May 8, 2024
Persamaan Persepsi Di Ruangan Rapat Diklat RSUD Arifin Achmad

(D III Keperawatan Univrab, 04 Agustus 2022) Praktek klinik keperawatan  (PKK) merupakan bagian penting dari proses dan kelangsungan pembelajaran di keperawatan guna menerapkan ilmu yang telah dipelajari di perkuliahan. Salah satu praktek yang dilaksanakan oleh mahasiswa adalah Keperawatan Dasar  (KD) yang mana merupakan kompetensi dasar yang harus dicapai oleh mahasiswa keperawatan. PKK Keperawatan Dasar ini akan dilaksanakan selama tiga minggu dimulai tanggal 01 Agustus s/d 20 Agustus 2022.

Untuk pelaksanaannya memerlukan koordinasi dan kerjasama dari berbagai pihak baik dosen, peserta didik, institusi lapangan dan tenaga kesehatan lainnya.  Sebelum kegiatan ini dimulai perlu diadakan persamaan persepsi antara preceptor pendidikan dengan preceptor  rumah sakit terkait cara membimbing mahasiswa dan standar  rumas sakit yang harus dipatuhi oleh mahasiswa agar kompetensi yang diharapkan dapat tercapai dengan baik.

Kegiatan persamaan persepsi ini diselenggarakan pada hari Senin, 25 Juli 2022 bertempat di ruang pertemuan Diklat RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Selain dihadiri oleh preceptor  pendidikan  dan ruangan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasi. Keperawatan RSUD Arifin Achmad yaitu Ibu Ns. Eni Purwanti, S.Kep. Beliau memberi kata sambutan sekaligus membuka acara persamaan persepsi tersebut. Bu Eni menyampaikan ”Semoga dengan adanya persamaan persepsi ini, kegiatan PKK yang akan dijalankan mahasiswa kita bisa berjalan lancar”.

Sumber: Ns.LRM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *